Kukibaby : 29weeks pregnant, Awal Trimester Tiga :)

Selasa, 11 Juli 2017

Hai.

Hihihi. Singkat cerita alhamdullillah akhirnya saya hamil, setelah kurang lebih 13 apa 14 bulan menikah ya. Hohoho. Tepatnya sih di akhir Des 2017, waktu itu mulai muncul gejala yang sama setahun yang lalu, cuma bedanya kali ini udah langsung hati2, kayaknya hamil deh, terus langsung cek dokter yang walaupun baru 3minggu kehamilan itungannya. :)) Jangan sampe kecolongan kayak kemaren. Syalalala.. 
Setelah acara upah-upah :) Coreng moreng semuanya 
Rencananya waktu masuk Trimester 2 lalu, saya udah pengen cerita kehamilan saya dalam 3 fase, sayangnya saya terus heboh dan sibuk ngerjain skripsi, boong ding karena males dan lupa hehe, jadi akhirnya baru sempet sekarang yang mana : SUDAH TRIMESTER TIGA! Hoooray horaay horaaay! 

Why horay? Lebih tepat horay pas masuk trimester 2 ya. Haha. Juara banget lah trimester 1. Hehe. Tapi cerita trimester 1 dan 2 nya nanti ajalah, kita bahas awal trimester 3 aja ya? Okey baiklah. Jadi trimester 3 ini diawali dengan... jreng jreng... 

Pengajian 7 bulanan, ciyeee, jadi kemarin setelah 4 bulanan di Jogja, akhirnya saya 7 bulanan di Medan. Sebenernya pengen di Jogja, pengen mitoni lengkap yang pake siraman, ganti baju 7x, dan jualan dawet haha ibu rempong, tapi sekalian lebaran, akhirnya acara pengajian 7 bulanan diadakan di rumah Medan, thanks to Mami, Kak Nova, Kak Ika, Kak Dewi, yang udah membuatkan acara untuk calon ponakannya dan semua keluarga yang juga sudah hadir dan mendoakan. 

Acaranya dimulai dengan tausiyah pengajian dari Ustad yang membicarakan tentang rumah tangga, betapa kunci sebuah rumah tangga itu adalah BERSYUKUR. PR sepanjang masa ini, terima kasih banyak untuk Pak Ustad udah ngingetin, mana gara-gara Ustad ini acaranya jadi meriah banget, ketawa terus sepanjang acara. Haha. Kata suami sih ini Pak Ustad emang langganan keluarga dari jaman doi SD. Buset lama banget kan? Dan saya termasuk yang baru sekali ketemu beliau, jadi masih heboh terkagum-kagum gitu. Terus lanjut, pemberian upah-upah, jadi semacam perlambang apa ya doa dan semangat semoga baik-baik saja diberikan ke Bapak, Ibu, dan Baby di dalam kandungan. Ini sebenernya ga cuma untuk 7 bulanan sih, buat apa aja memang adat melayu begitu. Jadi anggota keluarga yang lebih tua : Nenek, Pakde, Bude, Om, Tante, dan Kakak-kakak menyiramkan air gitu, ngoles bedak dingin, melempar campuran beras, pandan, dan berdoa untuk keselamatan dan kelancaran kami. Selanjutnya ada tumpeng untuk kami makan juga, ini dimakan untuk kami dan yang masih ingin punya anak. Nah terakhir, jualan rujak aceh dan cendol. Bayarnya pake uang beneran dong! Lucu ya. 

Nah masih lanjut lagi acaranya dengan pengajian yang membaca ayat Alquran oleh anak-anak yatim, rame banget. :) Seneng deh. Setelah acara ini selesai, baru dilanjut syawalan, sampe sore! Haha meriah ya, karena pada karaokean, subhanallah rame banget baru selesai maghrib. :) Bumil sih jam tidur siang udah masuk dan beneran tidur siang. Hihihi. 

Babymoon. Besoknya subuh kami udah jalan ke bandara untuk babymoon, ini emang udah lama banget pengen, tapi nggak pernah ketemu waktunya. Akhirnya kami ke Aceh deh rame-rame. Pokoknya cuma pengen jalan-jalan aja. Wah ternyata ke Aceh pas lebaran itu it's a big no lah, rame, tapi semua tempat makan tutup haha. Tapi ini ceritanya nanti ajalah ya, post sendiri. Nah, yang bikin sedih adalah membuka tujuh bulan dan trimester tiga ini dengan BUKU HAMIL ILANG. Gara-gara suami iseng pengen baca di pesawat, ketinggalan di pesawat deh. Dan bener-bener ilang, gone, mbuh lah ga nemu. Sedih sih kenapa foto-foto USG nya ga disimpen di rumah aja, huhu, tapi yaudahlah ya, udah kejadian, yang penting baby nya sehat. Sisanya yaudah ga papa ga penting. 

Udah sih itu aja, sisanya ya lagi mempersiapkan bakal lahiran di Jogja apa di Jakarta deh, langkah pertama adalah : membereskan lemari! Hahaha #KonKuki :)) dapet dua karung dong siap dikirim ke Jogja. Total kirim 4 karung berarti. Astaga! Habis bajunya nggak ada yang pas, kan biasanya XS dan S. Ini udah naik 10kg an, berat bayinya 1,150gram. :) Senengnya dia udah heboh loh sekarang, tapi ya kadang diem, hih khawatir deh kalo diem. Dan tentunya sekarang Mama sedang mempersiapkan sidang skripsi dhuaar! yang setelah perjuangan panjang bisa daftar sidang tahap 1. Semoga lancar-lancar deh. :) Prenatal yoga baru mau mulai besok Sabtu, nanti akan kuupdate ya kalau ada info yang menarik, bukan cuma ceritaku doang. Hihihi.

Doakan yaa semua lancar-lancar dan baby sehat-sehat. Amin. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar