We Love LOMBOK!

Senin, 08 Agustus 2016

Hai!

Ini adalah perjalanan yang super heboh yang kami lakukan di tahun 2015, tepatnya beberapa hari sebelum tanggal 17 Agustus! Kenapa heboh dan inget banget tanggalnya? Karena kami ketinggalan pesawat, simply karena makan ikan bakar di Nipah, antara Gili Trawangan dan Senggigi, tanpa melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai bandara. Dan salahnya Lion juga sebenernya, karena pesawat 21.30, tapi 21.00 udah take off dong, berhubung waktu itu kami capek banget rasanya mau marah-marah juga males, yaudahlah, akhirnya 17an dilalui dengan tirakatan nangisin uang yang terbuang menjelang nikahan! Haha. pas itu cuma saying, cobaan nikah, cobaan nikah. 

Sebenernya saya yang waktu itu lagi dinas ke Lombok, terus Abang calon suami waktu itu nyusulin, ceritanya mau foto prewed, well ini akhirnya jadi perjalanan seneng-seneng berdua terakhir waktu itu, sebelum menikah, habis itu cobaan datang silih berganti bagai petir di hari hujan, pret. Terus rempong banget nyiapin nikahan, jadi hemat-hemat waktu dan uang. 

Ini adalah kali kedua saya ke lombok, setelah sebelumnya udah ke lombok, foto-fotonya ada di postingan sebelumnya. Nah tapi kali ini saya niatin nih ke lomboknya dan ternyata saudara-saudara, LOMBOK itu super keren dan nyenengin banget! Dan masih harus kesana lagi lagi dan lagi. 

Ini adalah rute perjalanannya ya, masing-masing satu hari. 

Lombok Timur, disana kita akan melihat keindahan Tanjung Ringgit dan Pantai Pink, kita akan melewati Java Beloam, resort yang super kece di Lombok Timur. Sebenarnya masih banyak yang bisa dikunjungi lagi, namun kami sudah kehabisan waktu karena hanya setengah hari ada disana. 

Di sekitar Jeeva Beloam, banyak pohon-pohon kering.
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Lombok Tengah. Wisata di Lombok Tengah didominasi dengan pantainya yang super cantik, mulai dari Pantai Kuta, Batu Payung, lalu Pantai Tanjung A'an, di pantai Tanjung A'an ini kita bisa trekking 5-10 menit dan akan menikmati indahnya bukit merese. Saya berkunjung saat musim kemarau, jadi rumputnya kuning. Lalu ada Pantai Selong Belanak, dan kami mengakhirinya dengan menikmati suasana, udara, dan nanas di Pantai Mawun! Nyaman sekali. Kalau bisa, pengennya saya menghabiskan satu hari di Pantai Mawun, padahal panasnya sangat terik, namun tidak terasa karena air laut dan anginnya dingin. 

Lombok Barat. Ini yang nggak sempet kami kunjungi, karena galau milih ini apa leyeh-leyeh di Gili Trawangan. Hahaa. Saya sih udah 2x ke Gili Trawangan, tapi suami yang heboh banget pengen ke Gili Trawangan. Yaudahlah ya, Bye Lombok Barat, Cya in another chance.

Gili Trawangan. Ini sepaket tiga Gili dengan Gili Air dan Gili Meno, tapi kebetulan kami cuma satu hari dan tidak berkesempatan ke dua gili lainnya. Padahal ada wisata keliling Gili dan snorkling yang mulai sekitar Pukul 08.00 pagi kalau saya tidak salah ingat. Tapi mengunjungi Gili benar-benar membahagiakan! Kami ke penginapan dengan naik andong dan mengelilingi gili dengan naik sepeda, harga sewanya pun tidak terlalu mahal, 50rb. Kami menikmati makan malam seafood di pinggir pantai dengan suasana live music yang enak untuk dinikmati, termasuk menonton film juga kami lakukan di pinggir pantai. 

Aktivitas pagi hari kami berkeliling dengan sepeda untuk bermain di pantai dan menikmati spot-spot yang bagus disana, betah banget nongkrong di Casa Vintage Beach, suasananya super enak buat leyeh-leyeh, bahkan kami nyesel malam sebelumnya nggak tidur disini aja. Keliling Ombak Sunset dan Villa Ombak untuk sekedar beli eskrim dan foto disana. 

Lalu kembali ke Senggigi deh dengan menyebrang menggunakan kapal biasa dan inilah kenapa drama karena mampir makan ikan bakar di Nipah sesuai rekomendasi Herman dan Dhienar, akhirnya kami pun ketinggalan pesawat. 

Things you must do in Lombok ! 

1. Sunset sambil makan jagung bakar di Senggigi

2. Dinner sate rembiga! Ini dua kali, hihi, satenya pedes dan enak banget! 

3. Lunch Nasi balap uyung, tepat di depan Bandara International Lombok

4. Lunch Ayam Taliwang di Taliwang Irama, Taliwang

5. Belanja mutiara di Pagutan

6. Mengunjungi desa adat Sade

7. Snorkeling, Diving, bebas ya, kami memilih tidak karena memang lagi nggak pengen basah-basah.

8. Nongkrong semalaman di cafe-cafe lucu di sepanjang Senggigi

We will definitely visit Lombok again! Banget banget banget. Jatuh cinta. 
Masih pengen lama-lama di Mawun, kulineran, snorkeling di Gili Nangu, naik Rinjani, ke Sembalun, ke air terjun di Lombok, dan melihat hutan tropis. Harus banget! Semoga segera ada waktu, kesempatan, dan rejeki ya. Amin. :) 

Feel free to contact me ya kalau ada informasi yang kurang jelas disini. :) 
Foto aku update belakangan ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar